Dema FST Mengadakan Pelatihan Public Speaking untuk Mahasiswa

Pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan oleh Dema Fakultas Saintek

Dalam Rangka meningkatkan kompetensi dan Softskills mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Padang maka Dema Fakultas Saintek mengadakan sebuah pelatihan Public Speaking dengan tema” Improve you public speaking and be a good speaker”. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 10 juni hingga 12 Juni 2022. Pelatihan Public Speaking tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Nurus Shalihin, Ph.D dan menghadirkan narasumber Dr. Nofrion, M.Pd, CPS beserta tim yang di ikut sertakan dalam pelatihan tersebut. Pelatihan ini diikuti kurang lebih 50 orang peserta yang terbagi dari berbagai angkatan dan kelas dari prodi Matematika dan Sistem Informasi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Nurus Shalihin.,Ph.D memberikan refleksitas acara

Dalam Refleksitas acara Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Nurus Shalihin, Ph.D memberikan pesan kepada Dema Fakultas Saintek dan seluruh peserta pelatihan yang hadir, Bahwa mahasiswa FST harus memiliki budaya kedisiplinan dalam setiap acara yang diadakan. Selain itu mahasiswa juga harus menghargai apa yang dimiliki baik dari segi bahasa, kebudayaan dan tata nilai. Terakhir Dekan FST menginginkan bahwa Mahasiswa FST harus mampu berpikir kreatif dan inovatif dalam setiap kegiatan. Dekan FST juga menambahkan terselenggaranya acara pelatihan Public Speaking dikarenakan kebutuhan mahasiswa FST terhadap kemampuan berbicara didepan umum sehingga mahasiswa mampu menjadi Imam dimanapun mereka berada.

Mahasiswa yang mengikuti Pelatihan Public Speaking diajarkan berbagai ilmu berkaitan dengan Public Speaking. Sejak hari pertama peserta diajarkan tentang dasar-dasar Public Speaking lalu berlanjut dengan  bagaimana cara berbicara di depan public agar bisa dipahami orang, gesture berbicara serta keberanian para peserta untuk maju berbicara didepan orang banyak sehingga tidak malu dan grogi. Dalam pelaksanaannya Ketua Dema fakultas Saintek Innamul Ikwana menjelaskan bahwa Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa FST dikarenakan dalam menyongsong dunia kerja bukan hanya kemampuan keilmuan saja yang diperlukan tapi Public Speaking juga sangat bermanfaat, hal ini senada dengan Visi Fakultas bahwa kedepan mahasiswa dan calon lulusan FST UIN Imam Bonjol agar menjadi Imam dan bermanfaat terhadap sesama.  

Leave a Reply