FST dan Sekolah Vokasi UNS Inisiasi Rencana MOU UIN Imam Bonjol dan UNS

Dalam rangka penguatan kerja sama kelembagaan di UIN Imam Bonjol, Fakultas Sains dan Teknologi menginisiasi kerja sama ke berbagai lembaga khususnya antar perguruan tinggi dalam hal ini dengan Universitas Sebelas Maret Solo (UNS). Disela-sela agenda Musyawarah Nasional APTIKOM, Fakultas Sains dan Teknologi dan Sekolah Vokasi UNS berdiskusi dan berdialog untuk menjalin kerjasama antar kampus dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Imam Bonjol dan UNS. Hal ini dibutuhkan dalam rangka kerja sama dan kolaborasi dalam rangaka penguatan pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi dari masing-masing lembaga khususnya Fakultas Sains dan Teknologi dan Sekolah Vokasi UNS.

Diskusi dan inisiasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan SDM, Keuangan, dan Logistik Sekolah Vokasi UNS, Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs, Kepala Program Studi D3 Teknik Informatika UNS Hartatik, S.Si., M.Si, Kepala Program Studi Sistem Informasi UIN Imam Bonjol Aulia Arham, M.Eng dan Kalab Website dan Publikasi FST Muhammad Naufan Rizqullah, M.Si. Dalam diskusi tersebut tercetus pembahasan untuk kolaborasi dalam bidang penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat khususnya berkaitan dengan “Sharing Knowledge” antar lembaga. Sehingga kerja sama antar FST dan Sekolah Vokasi UNS harus diinisiasi dalam bentuk MOU antar Universitas. Hartatik menjelaskan bahwa inisiasi ini sudah disampaikan dipihak Universitas untuk bisa dikeluarkan nomor surat berkaitan dengan pelaksanaan MOU antar UNS dan UIN IB. Sedangkan dari pihak UIN IB Aulia Arham, M.Eng menjelaskan bahwa inisiasi ini sudah disampaikan ke pimpinan UIN IB dan pimpinan menyambut baik rencana tersebut.

Kedepan jika MOU ini direalisasikan maka FST dalam hal ini Prodi Sistem Informasi dan Sekolah Vokasi UNS yang diwakili D3 Teknik Informatika akan dapat menkonritkan dalam bentuk kerja sama khususnya berkaitan Tridharma dan optimalisasi peran dosen dimasing-masing lembaga untuk saling berkolaborasi dalam berbagai bentuk.

Leave a Reply