Mengabar Kompetisi Menyemai Kolaborasi | Pelatihan Softskill Mahasiswa HMPS SI sesi 1

Pada Tanggal 06 November 2022 ,Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sistem Informasi mengadakan Pelatihan Soft Skill yang diperuntukan bagi mahasiswa program studi Sistem Informasi dan Matematika. Acara tersebut dilaksanakan di ruang Akademia Tuanku Imam Bonjol FST dengan mengusung tema “Mengabar Kompetisi Menyemai Kolaborasi”.

Afin Ramadhan Tarmizi selaku Ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Soft Skill ini bertujuan untuk membentuk karakter jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa FST kedepannya. Lanjutnya, ada orang beranggapan bahwa seorang pemimpin itu dilahirkan,Artinya seseorang yang memang sudah berbakat untuk menjadi pemimpin. Namun menurutnya, ada juga jiwa kepemimpinan yang dibentuk. Artinya semua orang bisa saja menjadi pemimpin, asalkan dia di bekali dengan ilmu tentang kepemimpinan. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Bapak Dr. Subhan Ajrin Sudirman, M.A yang juga membuka acara. Serta ketua HMPS SI Faisal Nurahim yang juga memberikan sambutan

Maisar Setiawan Munaf, MM sebagai Narasumber Pelatihan Soft Skill HMPS SI

Narasumber pada kegiatan ini adalah Maisar Setiawan Munaf, MM dan Wahyu Hidayat dari Barka Training dan Consulting. Materi yang disampaikan adalah berkaitan Quantum Leadership. Materi yang disampaikan bagaimana membangun karakter dan kepemimpinan dalam tiap mahasiswa. Dalam kegiatan ini kuota peserta yang disediakan yaitu 70 orang, dan rangkaian kegiatan seminar ini ditutup dengan foto bersama dengan narasumber, moderator, panitia dan para peserta Acara ini akan dilanjutkan kembali pada tanggal 13 November 2022. Salam Saintek!

Leave a Reply