Nurul Rizki, Mahasiswa UIN Imam Bonjol Jadi Duta Intelegensia PTKIN IX

Aulia Wahyu Nurul Rizki mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang terpilih sebagai Duta Intelegensia berseta dosen UIN Imam Bonjol Padang usai grand final di Malang. IST

Aulia Wahyu Nurul Rizki mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang berhasil terpilih sebagai Duta Intelegensia Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) IX yang diselengarakan di UIN Malang Propinsi Jawa Timur dari tanggal 15 s/d 20 Juli 2019.

Mahasiswa semester VI (enam) Jurusan Hukum Keluarga Falutas Syariah itu terlahir  dari keluarga sederhana di Balai Tangah, Kabupaten Tanah Datar, 17 Nopember 1997 silam. Ayu panggilan akrabnya, semenjak duduk di kelas III Sekolah Dasar (SD) telah anak yatim bersama 6 orang saudaranya, karena sang ayah telah dipanggil sang Khaliq menghadapNya.

Atas prestasi yang diraih Ayu itu, ia merasa puas dan bangga bercampur sedih dengan prestasi yang diraihnya. Sedih karena teringat akan sosok sang Ayah yang telah tiada, semoga diberikan kelapangan dan ampunan Allah di alam barzah sana.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas anugerah sebagai Putri Duta Intelegensia di ajang PIONIR IX ini, semoga di masa-masa yang akan datang akan dapat kita tingkatkan dan dapat diteruskan oleh adik-adik mahasiswa generasi UIN Imam Bonjol berikutnya,” kata Ayu.

Tidak hanya itu, Ayu juga berharap prestasi yang telah diraih ini bisa diikuti oleh juniornya di massa yang akan datang, serta memberikan motivasi pada mahasiswa UIN  Imam Bonjo Padang lainya.

“Mahasiswa UIN IB harus mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya, jangan takut berjuang, jangan takut bersaing, karena kita semua mempunyai potensi yang berbeda-beda,” kata Ayu.

Selanjutnya, Ayu juga menyampaikan harapannya kepada pimpinan dan sivitas akademika UIN Imam Bonjol Padang, agar ke depannya dapat menyediakan dan meningkatkan wadah-wadah bagi mahasiswa yang mempunyai bakat-bakat cemerlang.

“Dengan adanya falisitas yany cukup untuk mahasiswa, sehingga mahasiswa kita dapat mengukir prestasi yang lebih baik dan gemilang dan mampu bersaing dengan universitas lainnya di tanah air,” pungkas Ayu yang bercita-cita menjadi seorang hakim tersebut

Sebelum terjun ke ajang PIONIR IX PTKIN ini, Ayu telah memiliki segudang prestasi yang patut diacungkan jempol, baik untuk level daerah maupun level nasional. Di antara prestasinya adalah Runner Up Hijabnesia Indonesia 2019 yang dilaksanakan oleh BUMN di Jakarta, Finalis Putri Muslimah Indonesia Indonsiar di Jakarta tahun 2019, Putri Muslimah Indonesia Sumatera Barat tahun 2019, Duta Pendidikan Sumatera Barat tahun 2018, Uni Tanah Datar tahun 2017, Purna Paskibraka tahun 2014 Kabupaten Tanah Datar Propinsi Sumatera Barat, Uni Fotogenic Tanah Datar tahun 2013, dan Duta Wisata Tanah Datar  tahun 2013.

Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, Nelmawarni, selaku official yang setia mendampingi Ayu bersama-sama dengan Dr. Irta Sulastri-WD III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Rozalinda WD III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Dr. Martin Kustati, mengatakan bahwa Ayu sangat berbakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraihnya di bidang ini dan modelling.

“Harapan kita tentunya Ayu akan semakin mengasah kemampuannya dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. Jangan puas dengan prestasi-prestasi yang telah diraih sekarang. Kemuadian yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana upaya-upaya kita untuk dapat melahirkan duta-duta berprestasi berikutnya dari UIN Imam Bonjol Padang. Hal ini tentu harus menjadi perhatian kita dan semua pemangku kepentingan di universitas ini,” tutup Nelmawarni. (h/mg-hen).

Sumber : https://www.harianhaluan.com

Leave a Reply