Pelaksanaan UAS Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 Secara Serentak dan Terjadwal FST

Pada tanggal 19 sampai dengan 30 Desember 2022 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang melaksanakaan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Pelaksanaan UAS kali ini berbeda dengan semester lalu yaitu penyelenggaraannya dilakukan secara serentak dan terjadwal. Seluruh Dosen dan mahasiswa dapat mengecek jadwal ujian dilink yang telah dibagikan. Jadwal tesebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan baik secara persiapan dan pelaksanaan mahasiswa dan dosen. UAS kali ini dilakukan secara luring di gedung Fakultas Sains dan Teknologi dengan menggunakan seluruh ruang kelas dan terjadwal secara sistemik. Pelaksanaan UAS kali ini juga menggunakan kepanitiaan ujian, yang pada kesempatan semester ganjil yang mendapatka tugas adalah Prodi Sistem Informasi yang diketuai oleh Aulia Arham, M.Eng (Kaprodi SI) dan sekertaris Yuharnida, SE (Kasubbag Tu).

Dari segi pengadaan soal setiap dosen sudah difasilitasi agar penggandaan soal dan lembar jawaban disiapkan dari panitia UAS. Setiap dosen cukup mengumpulkan soalnya di prodi agar mendapatkan validasi, lalu dari prodi akan diserahkan oleh panitia penggandaan soal untuk diperbanyak sesuai peserta ujian. Selain kepantiaan pelaksanaan UAS FST pada semester ganjil juga menggunakan sistem piket setiap harinya, piket ini bertugas untuk Stand By melayani dan mengurus seluruh kebutuhan selama ujian berlangsung. Petugas piket bertanggungjawab dalam hal penyiapan bahan dan kelengkapan pelaksanaan ujian (naskah soal, presensi, dan berita acara).

Berikut jadwal piket harian UAS:

Pelaksanaan UAS semester ganjil sejauh ini berjalan baik dan lancar. Hal ini diutarakan oleh Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Subhan Ajrin Sudirman, M.A. Bahwa sistem penjadwalan dan dilaksanakan secara bersama akan memudahkan dosen terkait tersedianya fasilitas dari kepantiaan ujian dan kepastian waktu ujian. Sedangkan dari sisi mahasiswa dapat fokus mempersiapkan ujian dan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Selamat Ujian, Salam Saintek!.

Leave a Reply