Penandatanganan MoU FST dengan Industri, Kampus & Asosiasi di Munas Aptikom 2022

Dalam rangka penguatan kegiatan akademik Fakultas Sains dan Teknologi, maka dibutuhkan perwujudan kerja sama UIN Imam Bonjol Padang dengan seluruh elemen dan Instansi. Dalam hal ini FST mencoba berkomunikasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik dari Industri, Asosiasi maupun antar Kampus.

Dalam momen Munas Aptikom 2022 terdapat beberapa Industri & Kampus yang hadir khususnya dibidang Teknologi, Informatika dan Komputer. Program Studi Sistem Informasi yang turut andil dalam munas mencoba membangun komunikasi dengan pihak-pihak tersebut dan lahirlah beberapa kerja sama yang didetailkan dalam bentuk penandatanganan MoU antara UIN Imam Bonjol Padang dengan berbagai Industri dan Kampus. Lembaga yang menjalin kerja sama dengan FST UIN Imam bonjol pada Munas Aptikom 2022 yaitu Ruijie Global Enterprise Asia Pasific, PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA), Artificial Intelligence Center Indonesia, Solusi Kampus Indonesia, Aptikom dan Universitas Tarumanegara.

Penandatanganan MoU dengan Ruijie Global Enterprise Asia Pasific

Penandatanganan MoU antara Ruijie, Sevima dan Universitas Tarumanegara terlaksana pada tanggal 8 Desember 2022 di Griya Agung Ballroom Hotel Prime Plaza Sanur Bali. Sedangkan penandatanganan Artificial Intelligence Center Indonesia, Solusi Kampus Indonesia dan Aptikom dilakukan tanggal 9 Desember 2022 dengan pemberian dokumen antar lembaga secara terpisah. Perwakilan dari FST dalam penandatangana tersebut adalah Aulia Arham, M.Eng (Kaprodi Sistem Informasi) dan M. Naufan Rizqullah (Kalab Website & Publikasi FST).

Penandatanganan MoU dengan Sevima

Harapan dengan terjalinnya penandatangan MoU dengan Industri seperti Ruije dan Sevima akan terjalin implementasi merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) seperti tersedianya tempat Magang di berbagai industri yang bekerja sama terhadap mahasiswa FST. Selain itu MoU Solusi Kampus Indonesia, Aptikom dan Universitas Tarumanegara diharapkan terciptanya Kerjasama aktivitas akademis baik pengadaan Pendidikan, Penelitian, Workshop, Konferensi maupun berbagai aktivtas penunjang lainnya. Untuk Artificial Intelligence Center Indonesia telah dibangun diskusi untuk program pengabdian masyarakat khususnya berkaitan literasi tentang robotika untuk SMA, SMP dan SD.

Penandatanganan MoU dengan Untar

Setelah Penandatanganan tersebut pihak Fakultas Sains dan Teknologi akan merealisasikan dalam berbagai program yang akan melibatkan Dosen, Mahasiswa dan masyarakat dalam perwujudan Tridharma perguruan tinggi. Salam Saintek!

Leave a Reply