Tim Pengabdian kepada Masyarakat FST Lakukan Monitoring Pendampingan Arsiparis Digital

Tim mendampingi pendalaman materi mailing e-sertifikat dan rumah website nagari
Peserta dan aparatur nagari sedang menyaksikan presentasi hasil pembuatan twibon kemerdekaan RI ke-77

Koto Bangko (26 Agustus 2022) Mengakhiri pendampingan Literasi Sains dan Budaya, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang lakukan monitoring di Nagari Sei. Sirah Kuranji Hulu. Kegiatan ini berlangsung di kantor Wali Nagari setempat. Tim yang diturunkan adalah Dr. Novizal Wendry, MA., Mohamad Syafi’i, M.Si., Lilis Harianti Hasibuan, M.Si., dan Novia Lestari, M.Kom. Tim disambut oleh Wali Nagari beserta aparatur Nagari. Hadir juga peserta yang berasal dari unsur pelayanan arsiparis nagari dan korong se-Nagari Sei. Sirah Kuranji Hulu.

Monitoring ini ditujukan untuk memfasilitasi peserta mendalami materi pelatihan yang telah diberikan sebelumnya. Peserta diberikan tugas membuat twibbon, mailing, pengelolaan aplikasi berbasis google (google drive dan google form), dan ms excel. Peserta memanfaatkan momen ini dengan menampilkan hasil pelatihan mereka yang ditayangkan di depan pemateri.

Penyerahan sertifikat kepada peserta utusan kantor wali nagari

Dalam sambutannya, tim pendampingan FST berharap kegiatan arsiparis digital tahun ini dapat dimanfaatkan oleh Nagari untuk meningkatkan pelayanan di masa yang akan datang. Selain itu, ditawarkan skema pendampingan pengelolaan website nagari untuk kegiatan tahun yang akan datang.  Sekretaris Nagari yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik usulan ini. Pihak nagari akan memfasilitasi kegiatan tersebut, tentunya dengan pengadaan domain desa dan hosting pada layanan kominfo. (NW)

Leave a Reply