Benchmarking FST UIN Imam Bonjol Padang di ITS Surabaya

Surabaya (17 Mei 2022)Tim Benchmarking FST UIN Imam Bonjol Padang dan Fakultas Sains dan Fakultas Sains dan Analitik Data (FSAD) ITS Surabaya

Pada tanggal 17 Mei 2022 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang melakukan kegiatan benchmarking ke Departemen Aktuaria yang berada di bawah Fakultas Matematika, Komputasi dan Sains Data Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS). Tim pembentukan prodi baru Fakultas Sains dan Teknologi mendapat sambutan hangat dari Kepala Departemen Aktuaria ITS Surabaya dan jajarannya. Kegiatan pembukaan benchmarking dilakukan di ruang pertemuan Gedung Menara Sains Departemen Aktuaria lt. II yang dibuka langsung oleh Kepala Departemen Aktuaria Bpk. Dr. Soehardjoepri, M.Si. Dalam sambutannya Bpk. Soehardjoepri mempersilakan tim benchmarking FST UIN Imam Bonjol Padang untuk dapat menggali berbagai informasi terkait pembentukan program studi Aktuaria sebagai bekal yang akan dibawa ke FST UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam kegiatan benchmarking ini, Bpk. Nurus Shalihin, M.Si., Ph.D selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang memberikan sambutan dan memperkenalkan tim pembentukan prodi baru dari FST UIN IB Padang. Dalam kegiatan pembukaan ini dilakukan penandatanganan berita acara kegiatan benchmarking dan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak. Setelah kegiatan pembukaan, tim FST UIN IB Padang berkunjung ke Prodi Sains Aktuaria untuk mendapatkan informasi lebih dalam lagi mengenai pembentukan program studi baru, melihat sarana dan prasarana yang tersedia di Departemen Aktuaria ITS Surabaya serta melakukan sesi tanya jawab yang terkait dengan pembentukan prodi baru.

Setelah kegiatan benchmarking ini diharapkan persiapan pembentukan program studi baru akan lebih baik lagi mulai dari pengisian borang, tersedianya dokumen penunjang serta sarana dan prasarana terkait pembentukan prodi baru dapat difasilitasi sehingga proses pembentukan prodi baru dapat berjalan dengan lancar. Salam Saintek!

Leave a Reply