FST Benchmarking ke Fakultas MIPA IPB Bogor

Bogor (23 Mei 2022) Tim Benchmarking FST UIN Imam Bonjol bersama Dekan FMIPA Institut Pertanian Bogor

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Imam Bonjol Padang pada hari Senin 23 Mei 2022 mengadakan benchmarking ke Fakultas MIPA IPB Bogor untuk membahas seputar visi dan misi, arah pengembangan prodi, distingsi prodi, tata pamong, penjaminan mutu, kurikulum, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta proses perkuliahan.

Dalam kesempatan tersebut tim benchmarking dari FST UIN IB berjumlah 6 orang yang terdiri dari Nurus Shalihin, M.Si., Ph.D (Dekan FST UIN IB), Dr. Subhan Ajrin, M.A. (Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan), M. Teguh Brillian, M.T.I. (Ka. Laboratorium Riset dan Inovasi), Afdhil Hafid, M.Eng (Dosen Prodi Sistem Informasi), Lilis Harianti Hasibuan, M.Si (Ketua Prodi Matematika), dan Darvi Mailisa Putri (Dosen Prodi Mateamtika). Benchmarking tersebut berlangsung di Ruang Sidang Dekanat FMIPA IPB dan diterima langsung oleh Dr. Berry Juliandi, M.Si, Dekan FMIPA IPB. Dekan FTI UIN IB Padang berharap dalam kunjungan benchmarking ini ada tukar informasi dan ilmu yang dapat terjalin antara kedua institusi.

Di pilihnya IPB sebagai tujuan tim benchmarking FST karena dianggap sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengelola banyak program studi umum sehingga diharapkan dari pihak FST UIN IB dapat belajar banyak, khususnya tentang program studi Aktuaria dan Ilmu Komputer. Dalam kesempatan tersebut, Dekan FMIPA IPB menyambut dengan tangan terbuka kehadiran tim benchmarking FST UIN IB untuk duduk bersama melakukan diskusi baik tentang pengelolaan program studi, kurikulum, administrasi, maupun praktikum. Benchmarking ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan yang saling menguntungkan antar kedua lembaga pendidikan tinggi. Salam Saintek!

Leave a Reply