Menakar orkestrasi bisnis untuk kehidupan yg imajinatif dan kreatif | Seminar Technopreneurship DEMA FST

(Padang, 27 September) Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya mahasiswa FST maka DEMA Fakultas Sains dan Teknologi pada tanggal 26-27 September melaksanakan Seminar Technopreneurship. Seminar tersebut mengangkat sebuah tema “Menakar orkestrasi bisnis untuk kehidupan yg imajinatif dan kreatif”. Tema ini diangkat agar seluruh mahasiswa FST dapat bersemangat untuk memulai bisnis yang dapat berguna dalam pengembangan karir dan pengalaman mahasiswa di masa akan datang.

Seminar Technopreneurship tersebut dilaksanakan selama 2 hari berlangsung selama 4 jam setiap harinya. Dalam kesempatan seminar ini menghadirkan narasumber yaitu Ainil Mardiah, S.E., M.M. dan Relifra, S.E., M.M. Beliau berdua adalah Akademisi dari Universitas Adzkia dan juga tergabung dalam HIPMI Sumbar. Dalam seminar ini juga di Moderatori oleh mahasiswa dari Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Komonikasi yaitu Bima Prasetya.

Acara ini bertujuan bagaimana mahasiswa Fakultas Sains dan Teknokogi diarahkan agar mampu berbisnis dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia, outputnya adalah menjadi pebisnis yang unggul di masa kini. Karena Technopreneurship adalah bagaimana kemampuan wirausaha harus dikolaborasikan dengan pemahaman teknologi yang matang maka tak hanya keahlian wirausaha saja namun juga harus memiliki pengetahuan atas teknologi yang memadai. Oleh sebab itulah DEMA Fakultas Sains dan Teknologi Mengangkat seminar ini supaya mahasiswa lebih paham berkaitan dengan bisnis dan juga teknologi sekaligus . Acara ini berkuota sebanyak 60 peserta, dimana peserta nya ditunjuk 5 orang perkelas di tiap Prodi.

Leave a Reply