Pelatihan Pembekalan Kuliah Lapangan Prodi Matematika

Pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2022, Program Studi Matematika Fakutas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang mengadakan Pelatihan Pembekalan Kuliah Lapangan Matematika. Pembekalan ini diperuntukan kepada mahasiswa semester 3 dan 5 Prodi Matematika. Acara tersebut dilaksanakan di ruang Akademia Tuanku Imam Bonjol FST. Kegiatan yang berlansung selama 2 hari dimana pembukaan dimulai jam 09.00 WIB dengan MC Firda Gusra Nanda, mahasiswa matematika semester 3. Kegiatan ini juga dihadiri dibuka langsung oleh ketua program studi matematika, Amalina,M.Si. Dalam sambutannya, Amalina mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman berupa softskill yang dimiliki mahasiswa dan pembekalan persiapan laporan Praktik Kuliah Lapangan berupa Pelatihan Mendeley.

M.Syahrul Ridha Nasution selaku ketua pelaksana mengatakan Pelaksanaan pembekalan pelatihan kuliah lapangan ini bertujuan untuk mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa dan pembekalan persiapan laporan persiapan Praktik Kuliah Lapangan.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber selama 3 jam. Pemaparan materi oleh narasumber, materinya lebih terarah pada peningkatan pengetahuan mahasiswa terhadap Praktik Kuliah Lapangan dan Mendeley kemudian dilanjutkan dengan diskusi. narasumber dalam pelatihan ini adalah Dr. Jhoni Warmansyah, M.Pd dari Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar.

Dalam kegiatan ini kuota peserta yang disediakan yaitu 30 orang, dan rangkaian kegiatan seminar ini ditutup dengan foto bersama antara panitia, narasumber, bapak/ibu dosen , dan para peserta. Salam Saintek!

Leave a Reply