Regenerasi Kepemimpinan Ormawa se-Ruang Lingkup FST | MUHIMA-MUSKOSMA ORMAWA FST

Pada tanggal 5, 8 dan 20 November telah terlaksana agenda Muswarah Mahasiswa yang terdiri dari Musyawarah Himpunan Mahasiswa (Muhima) dan Musyawarah Komisariat Mahasiswa (Muskosma) untuk seluruh organisasi mahasiswa di ruang lingkup Fakultas Sains dan Teknologi. Senat Mahasiswa (SEMA) FST sebagai lembaga legislatif mahasiswa FST bertugas untuk menyelenggarakan seluruh rangkaian agenda musyawarah mahasiswa baik Muhima di tingkat Fakultas maupun Muskosma di tingkat Progam Studi (Prodi).

WD 1 Dr Subhan Ajrin Sudirman membuka rangkaian acara musyawarah mahasiswa

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 Dr. Subhan Ajrin Sudirman, M.A pada tanggal 5 November. Rangkaian acara Muskosma dan Muhima adalah penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Dema FST, HMPS SI dan HMPS Matematika 2022. Selain itu tidak lupa agenda pemilihan Ketua Umum baru untuk seluruh Ormawa di periode 2023 tahun akan datang.

Peserta musyawarah

Didapuk sebagai presidium dalam Muhima adalah Rizqullah Rafif (Presidium I) Fuad Al-Fayed (Presidium II) dan Refika Fitria Gunawan (Presidium III). Dalam Muskosma Matematika yang diamanatkan sebagai presidium ialah Fuad Al-Fayed (Presidium I) Ikhwanul Ihsan Evendy (Presidium II) dan Stevani Berlian Sakti sedangkan Muskosma SI presidium yang bertugas terdiri dari Rizqullah Rafif (Presidium I) Refika Fitria Gunawan (Presidium II) dan Defa Malnovizam (Presidium III).

Presidium Muhima

Acara berlangsung secara berkesinambungan dengan berbagai rentetan agenda mulai laporan pertanggung jawaban Dema FST, HMPS SI dan HMPS Matematika serta pemilihan ketua umum masing-masing. Dalam pemilihan mekanisme pemilihan para calon-calon ketua umum diminta mendaftarkan diri ke Sema FST, untuk pencalonan Ketua Umum HMPS dibuka periode pendaftaran sejak 7 November dan ditutup 9 November. Untuk pencalonan Ketua Umum Dema FST dibuka sejak 8 November dan ditutup 11 November 2022.

Muskosma HMPS Matematika

Dalam masa pencalonan terhimpun beberapa nama calon ketua umum sebagai berikut: Faisal Nurahim dan Athisa Ratu Laura sebagai calon ketua umum Dema, Ahmadul Khalid dan M Syahrul Ridha Nasution sebagai calon ketua umum HMPS Matematika serta Afin Ramadhan Tarmizi dan Abdurrahman Wahid Arni Putra sebagai calon ketua umum HMPS SI.

Proses pemilihan ketua umum HMPS Matematika

Acara berakhir pada tanggal 20 November dengan agenda terakhir pemilihan ketua umum tiap organisasi mahasiswa secara berurutan. Penetapan ketua umum menjadi puncak acara dengan hasil sebagai berikut: Faisal Nurahim sebagai ketua umum Dema FST 2023, M. Syahrul Ridha Nasution sebagai ketua umum HMPS Matematika dan Afin Ramadhan Tarmizi sebagai ketua umum HMPS SI.

Calon ketua umum Dema FST

Ketua terpilih nanti akan membentuk seluruh kepengurusan untuk periode 2023 dan akan disahkan dalam pelantikan tahun depan. Selamat untuk seluruh ketua terpilih, semoga ketua terpilih dapat memajukan organisasi dan memeriahkan aktifitas kemahasiswaan di lingkungan FST. Tidak lupa ucapan terima kasih untuk seluruh pengurus periode 2022 semoga setiap kontribusi dapat terus memberikan kebermafaatan dan keberkahan untuk seluruh civitas akademik FST.

Leave a Reply