Workshop Persiapan AL Prodi Sistem Informasi FST UIN Imam Bonjol Padang

(Padang, 01 Juni 2022)
Dalam rangka persiapan visitasi akreditasi oleh asesor, program studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi menyelenggarakan simulasi visitasi akreditasi yang bertempat di ZHM Premiere Padang dengan mengundang salah seorang asesor BAN PT Dr. Efrizal Syofyan, SE., M.Si., Ak. Ca dari Universitas Negeri Padang.

Akreditasi sendiri adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan terselenggaranya sebuah prodi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) sekaligus juga bertujuan menjamin mutu prodi secara eksternal baik pada bidang akademik maupun non-akademik.

Tujuan diadakan simulasi ini adalah mempersiapkan akreditasi riil agar pada saat asesmen lapangan prodi dapat menyelenggarakan secara cepat dan tepat dalam menyediakan data ataupun dokumen yang dibutuhkan oleh asesor. Demikian juga jajaran pimpinan fakultas bersama tim akreditasi untuk bisa mengetahui gambaran nilai akreditasi yang diperoleh hingga peringkat akreditasi yang akan didapatkan prodi Sistem Informasi, sekaligus sebagai bahan evaluasi pada indikator yang nilainya dianggap masih kurang.

Dalam kegiatan ini, asesor memeriksa serta mengoreksi borang dan kesesuaian data pendukung yang telah disiapkan oleh tim akreditasi secara teliti dan menyeluruh. Tim akreditasi juga turut memberikan penjelasan atas isian borang yang telah dibuat. Terdapat masukan, catatan, serta usulan yang diberikan pada tim akreditasi untuk dapat diperbaiki, dilengkapi, dan disempurnakan agar borang akreditasi mendapatkan nilai yang maksimal dan sempurna dari asesor nantinya. Salam Saintek!

Leave a Reply